Menginap di Hotel Kapsul Jepang

[ad_1]

Jepang menawarkan berbagai pilihan akomodasi, tetapi tidak ada yang aneh seperti hotel kapsul. Hotel kapsul pertama dibuka di Osaka pada tahun 1979 dan sekarang dapat ditemukan di kota-kota besar di seluruh Jepang. Ide hotel kapsul belum diambil di tempat lain meskipun yang membuat pengalaman akomodasi Jepang yang unik.

Setelah tiba, Anda melepas sepatu Anda, seperti yang Anda lakukan di rumah Jepang, dan menempatkannya di loker sepatu di pintu depan. Serahkan kunci loker ke resepsionis dan setelah Anda selesai dengan check-in formalitas Anda diberikan kunci loker lain yang melekat pada gelang. Nomor pada gelang Anda adalah nomor loker dan nomor kapsul Anda.

Hotel ini memanfaatkan sebagian kecil ruang, sehingga loker tidak dibangun untuk perjalanan jarak jauh. Loker mungkin hanya memiliki cukup ruang untuk jas dan tas semalam. Hotel kapsul terutama dikunjungi oleh orang-orang bisnis yang bermalam di kota dan orang-orang yang melewatkan kereta terakhir di rumah, sehingga mengakomodasi ransel menggembung dan tas wheelie yang berat biasanya tidak diperlukan. Jika Anda memiliki tas yang lebih besar, Anda dapat meninggalkannya di ruang bagasi yang aman.

Ketika Anda siap untuk tidur, Anda pergi ke ruang ganti dan ganti pakaian tidur Anda yang biasa. Jika Anda pergi tidur ala naturale, Anda disediakan dengan yukata (jubah mandi Jepang). Anda juga diberikan handuk mandi gaya Jepang, yang seukuran handuk teh.

Sekarang sudah menjadi kapsul. Kapsul terletak di beberapa tingkat, dipisahkan menjadi lantai pria dan wanita. Mendaki dan menggambar tirai bambu di lubang pintu masuk dan Anda berada di bolthole Jepang kecil Anda untuk malam.

Kapsul adalah lebar tempat tidur tunggal dan cukup tinggi untuk Anda duduki. Sebuah TV dibangun di atap dan semuanya dirancang agar tidak menghalangi Anda jika Anda bangun tiba-tiba di malam hari. Sebuah panel kontrol dengan radio jam, alarm, kontrol TV, dan sakelar lampu dibangun ke samping dengan langkan kecil untuk barang-barang pribadi.

Ada toilet di setiap lantai dan kamar mandi dapat ditemukan di sebelah ruang loker. Kamar mandinya bergaya rumah mandi Jepang. Ada shower dan pemandian air panas umum yang besar. Anda harus mandi terlebih dahulu sebelum menggunakan pemandian air panas (tentu saja).

Biasanya ada lantai yang merupakan area umum dengan mesin penjual otomatis, surat kabar dan fasilitas internet.

Hotel kapsul merangkum (pun intended), gambar ruang angkasa terbatas dari Jepang. Jadi jika Anda ingin melakukan sesuatu yang sedikit berbeda, maka menginap di hotel kapsul bisa cocok untuk Anda.

[ad_2]